0
Dikirim pada 28 Desember 2011 di
0 Komentar | Dibaca 1173 kali
Pangandaran Sudah Bangkit Dari Tsunami

Bencana tsunami di Pantai Pangandaran pada 2006 pernah melumpuhkan pariwisata di pantai selatan Jawa Barat itu. Namun kini Pangandaran sudah bangkit, dan pemerintah punya sejumlah rencana untuk mengembangkan Pangandaran.

"Itu (Pangandaran) salah satu contoh bagaimana satu daerah pariwisata bisa bangkit dari natural disaster," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu dalam Konferensi Pariwisata di Hotel Grand Sahid Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Senin (5/12/2011).

Untuk lebih membangkitkan pariwisata di Pangandaran, pemerintah berencana memperbaiki infrastruktur di Pangandaran. Tujuannya agar para traveler bisa lebih mudah menikmati pantai tersebut.

"Yang mau dikembangkan, akses jalan ke sana, bangunan di sana, situs pariwisatanya dan para pelaku ekonomi kreatifnya," ujar Mari.

Pembangunan kawasan Pangandaran sudah masuk dalam agenda kerja Kemenparekraf pada 2012. "Pangandaran masuk dalam 50 tempat wisata yang akan dikembangkan sampai tahun 2025," kata Mari.

Pangadaran adalah salah satu spot wisata pantai favorit di Jawa Barat. Di pantai ini kerap digelar festival layang-layang. Namun, Pangandaran masih punya kelebihan lain.

Di sekitar Pangandaran, ada juga Pantai Batu Hiu yang memiliki penangkaran penyu. Sedangkan untuk yang menggemari olahraga alam liar, mereka akan menjajal body rafting di Green Canyon. Green Canyon pun merupakan kawasan yang terkenal dengan ngarai yang hijau dan alami.

 

sumber : http://detik.travel/read/2011/12/05/172840/1783177/1025/pangandaran-sudah-bangkit-dari-tsunami



Dikirim pada 28 Desember 2011 di
0 Komentar
Komentar

Belum ada komentar untuk Pangandaran Sudah Bangkit Dari Tsunami
Beri Komentar
(harus diisi)

(tidak akan dipublikasikan) (harus diisi)

(ketikkan http://namadomain.com)


Note: Comment untuk tulisan ini tidak diperkenankan format html



Profil
Kategori
Sekarang Tanggal
Tausiyah Online
Sekarang Jam
Asmaul Husna
Anda Pengunjung Ke
Salam
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 704112 kali
Copyright © 2012 myPangandaran